03/12/2013
Jangan hapus susu dari menu Anda! Studi tahun 2010 yang diterbitkan di dalam Journal of the American College of Nutrition menyatakan bahwa orang yang secara konsisten mengonsumsi dua sajian produk susu rendah lemak setiap hari –seperti susu, yogurt, dan cottage cheese– menunjukkan lebih sedikit gejala penyakit yang terkait dengan kerusakan otak. Pahlawannya adalah vitamin D di dalam produk susu yang difortifikasi. Para peneliti yakin bahwa ini dapat meningkatkan fungsi paru-paru. “Susu juga kaya akan vitamin A, yang dianggap dapat mengaktifkan gen-gen yang terlibat di dalam produksi jaringan paru-paru baru,” kata Matthew Hind, M.D., Ph.D., peneliti dan dokter di London’s Royal Brompton Hospital,. Jadwalkan untuk menyantap dua atau tiga sajian produk susu yang difortifikasi setiap hari, dan Anda akan mengonsumsi vitamin D sampai 10 mikrogram dan vitamin A sampai 455 mikrogram.